Senin, 25 Oktober 2021

LIPUTAN SEKOLAH

UJI COBA ANBK DI SDN PONDOK LABU 07

Jakarta 25/10/2021 --- ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan pelaksanaan Ujian yang sebelumnya Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) dilaksanakan pada siswa kelas V dan tidak siswa kelas VI lagi untuk tingkat SD.

Siswa/i sedang melaksanakan Uji Coba di hari pertama.

Ruang Lab Komputer


Uji Coba Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) telah dilaksanakan SDN Pondok Labu 07 pada Senin, 25 Oktober 2021 di ruang Laboratorium Komputer.

Dengan diikuti oleh 30 siswa/i kelas V dari SDN Pondok Labu 07 dan dibagi menjadi 3 sesi setiap harinya, untuk sesi 1 dan 2 serta sesi 3 dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang ketat, ungkap Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 07 Ibu Tris Maryati, S.Pd.

Peserta didik tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menjaga jarak dan juga tidak berkerumun.

Pelaksanaan uji coba tersebut dibagi menjadi tiga sesi dengan tujuan agar tetap menjaga jarak dan juga menyesuaikan perangkat yang digunakan. Uji coba ini dilaksanakan hingga pertengahan bulan November, ujar Ibu Tris Maryati, S.Pd.

Kegiatan Uji Coba ANBK di SDN Pondok Labu 07

Kegiatan Uji Coba ANBK di SDN Pondok Labu 07



Siswa yang mengikuti ANBK merasa senang dan tidak ada kendala.

Uji coba menggunakan sistem Online di sesuaikan dengan kondisi SDN Pondok Labu 07 yang layak untuk pelaksanaan ANBK, sehingga pelaksanaan Uji Coba tetap dapat dijalankan dan peserta didik dapat familiar dengan penggunaan aplikasi ANBK.

Peserta didik SDN Pondok Labu 07 sangat familiar dengan penggunaan aplikasi ANBK.


Peserta didik SDN Pondok Labu 07 sangat familiar dengan penggunaan aplikasi ANBK.


Untuk itu, ia pun berharap pelaksanaan ANBK tahun 2021 ini berjalan dengan baik dan lancar.
(FR)


Sumber Foto : Choi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar